3 Hal Yang Menjadi Penilaian Calon Mertua Terhadap Calon Mantunya


Selalu ada rasa khawatir bagi seorang pria jika sudah bertemu dengan orang tua pasangan wanita nya. Bertemu dengan calon mertua bukan perkara yang sangat mudah bagi seorang cowok. Apalagi membicarakan tentang masa depan hubungan dengan anaknya. Hal ini pastinya akan berkaitan dengan restu dari kedua orang tuanya. Jika tidak direstui maka habislah sudah harapan yang selama ini diharapkan. Restu orang tua emang sangat penting karena hubungan yang menuju lebih serius akan sulit dijalani tanpa restu orang tua. Jika memang tak kuat maka hubungan yang dijalani tidak akan bertahan lama. Apalagi sebuah pernikahan tanpa restu orang tua tidak akan berkah dan akan berdampak pada masa depan rumah tangga nantinya.

Nah, bagi kamu yang ingin bertemu dengan calon mertua dalam rangka mendapatkan restu dan ridho untuk menikahi anakanya, memang ada beberapa hal yang menjadi ketakutan para pria walaupun sudah berpengalaman sebelumnya sehingga bisa membuat para pria menjadi minder dan ada rasa yang tidak percaya diri. Sebab orangtua pastinya memiliki patokan atau penilaian khusus untuk calon menantunya kelak. Semakin baik kamu dimata orang tuanya maka hasilnya juga semakin mulus untuk meminang anak gadisnya. Lalu, seperti apakah patokan para orangtua pada calon menantunya kelak? Yuk lihat beberapa hal berikut ini.

1. Ketaatan dan pengetahuan agama biasanya menjadi perhatian bagi calon mertua karena kamu sebagai cowok harus menjadi imam yang baik

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa agama merupakan patokan yang sangat kuat jika kamu ingin mendapatkan restu dari calon mertuamu. Agama menjadi perhatiaan khusus karena nantinya kamu sebagai imam dalam rumah tangga harus membawa anaknya menjadi orang yang lebih baik. Orang tua mana sih yang rela melepas anaknya sama lelaki yang tidak bertanggung jawab terhadap keimanan nya. Hal ini dilakukan karena orang tua ingin anaknya mendapatkan yang terbaik karena dari kecil sangat dijaga.

2. Sebelum bertemu dengan orang tuanya pastikan kamu sudah mempunyai pekerjaan yang mapan dan halal

Setelah dilihat dari agama, pekerjaan yang mapan akan sangat berpengaruh terhadap restu orang tuanya dan menjadi perhatian selanjutnya. Setiap orang tua pastinya ingin mendapatkan seorang menantu yang bisa menghidupi anaknya dan tidak kesulitan nantinya jika sudah berumah tangga sehingga mendapatkan kehidupan yang layak. Maka dari itu, sebelum kamu melamar pastikan terlebih dahulu kamu sudah mempunyai pekerjaan yang cukup mapan sehingga kamu punya modal untuk mendapatkan restunya. Kenali terlebih dahulu calon mertuamu dengan cara menanyakan kepada cewekmu agar kamu bisa memahami mereka. Walaupun belum begitu mapan jika sudah mempunyai pekerjaan tetap, hal itu sudah bisa menjadi modal untukmu bertemu dengan calon mertuamu. Apalagi nantinya kamu akan membelikan cincin tunangan pasti perlu modal.

3. Pendidikan juga bisa menjadi penilaian terhadap calon mantunya.

Faktor pendidikan sangatlah penting karena pendidikan bisa dilihat dari karakter. Seperti sudah menjadi patokan atau budaya, pendidikan sangatlah dilihat jika ingin melamar. Tingginya pendidikan bisa menjadi modal yang besar untuk mendapatkan restu. Semakin tinggi pendidikan yang kamu tempuh maka semakain banyak orang respect terhadapamu. Apalagi orang tua yang anaknya akan kamu nikahi. Pendidikan dianggap bisa membentuk karakter yang lebih baik. Pola pikir orang yang berpendidikan tinggi dianggap baik dan dewasa daam menghadapi masalah.

Itulah beberapa patokan atau penilaian calon mertua kepada calon menantunya. Jika kamu hendak melamar kekasihmu persiapkan dengan baik. Jika ingin melamar jangan lupa membawa cincin couple sebagai tanda kamu serius dengan dirinya.

 


Leave a Reply