fashion

Bergaya Harajuku dengan  Lolita Fashion.

Harajuku fashion sendiri memiliki banyak cabang aliran, selalu berkembang dari waktu ke waktu dan memiliki corak atau ciri yang khas setiap jenisnya. Di antaranya adalah Lolita fashion,yang merujuk pada dandanan ala boneka. Sedangkan fashion ala Lolita ini sendiri memiliki cabang lagi, yaitu;

  1. Gothic Lolita yang mencampurkan kesan imut dengan gaya Gothic. Sedangkan Gothic Lolita ini sendiri dibagi menjadi tiga aliran lagi, yaitu Kurololi dengan ciri serba hitam, Gurololi dengan ciri boneka rusak, serta Punk Lolita yang mengadaptasi gaya Punk seperti  rantai, gelang, kalung dan aksesoris lain yang memiliki motif paku dan tengkorak.
  2. Sweet Lolita yang berciri khas dengan renda, rok selutut yang memiliki kesan imut dan sekilas terlihat childish dan girly. Namun, fashion ala Sweet Lolita juga memiliki cabang yaitu Shirololi yang hanya mengenakan pakaian putih.
  3. Classic Lolita memiliki ciri fashion yang lebih dewasa dan klasik. Sedangkan warna yang biasa dipakai adalah warna merah, putih, hijau dan biru dengan aksesoris yang tidak berlebihan.
  4. Wa Lolita adalah cabang Lolita fashion yang memadukan gaya pakaian tradisional Jepang dengan sentuhan Lolita modern.
  5. Qi Lolita adalah Lolita fashion yang menggabungkan busana tradisional China dengan Lolita modern.
  6. Sailor Lolita merupakan cabang dari Lolita fashion yang menggunakan sentuhan Seifu  Sailor dengan ciri kerah dan dasi pelaut, topi pelaut dan garis-garis.
  7. Erotic Lolita, menonjolkan kesan erotis yang dipadukan dengan gaya Lolita fashion. Memiliki ciri khas pada rok yang lebih pendek, bloomers, petticoat, korset dan garter.
  8. Hime Lolita yang merupakan cabang Lolita fashion dengan ciri khas seperti puteri bergaya aristocrat Eropa. Lengkap dengan mahkota dan pita-pita berwarna pastel.
  9. Kodona Lolita merupakan bagian dari Lolita fashion yang digunakan untuk pria. Ciri khas dari gaya ini adalah kemeja yang maskulin, knickerbocker, kaus kaki selutut dan topi tinggi.
  10. Dandy adalah bagian dari Lolita fashion untuk pria dengan ciri mencolok gaya aristocrat Eropa kelas atas.

Demikian penjelasan mengenai berbagai macam aliran dalam Lolita fashion sehingga tidak heran jika di daerah Harajuku penuh dengan berbagai macam gaya busana yang unik dan menarik.


Leave a Reply